RSS

Tips dan Trik DRIBBLE : # 3

Trick # 3 Perubahan-Of-Pace Dribble

Tujuan dari langkah ini adalah untuk mengelabui para Defender

Kecepatan Dribble akan memberikan banyak keuntungan dalam situasi tertentu misalnya Fast Break namun jika kecepatan itu digabung dengan kemampuan kita dalam merubah kecepatan menjadi seolah-olah melambat lalu dengan cepat pula menambah kecepatan dribble seperti awal dan hal itu akan membuat lawan yang defense menjadi tertipu maka kita dapat melewatinya dengan mudah.

Kondisi terkadang menempatkan Anda pada saat mendribble full speed dan dengan cepat juga Double tim datang untuk menjaga dan situasi seperti inilah yang terkadang membuat Anda menjadi bingung tapi tenang dan yang harus Anda lakukan adalah menjadikan kaki depan sebagai tumpuan lalu luruskan naik sedikit dan tubuh selalu terjaga untuk gerakan selanjutnya.
Tujuan dari langkah ini adalah untuk mengelabui para Defender menjadi percaya bahwa Anda melambat. Seperti Anda yang berdiri tegak tapi selalu terjaga untuk bergerak maka mereka (Defender) akan berdiri tegak secara naluriah juga. Dan pada saat itulah Anda menghadapi mereka (Defender) tanpa posisi tubuh defense yang sempurna (Palm defense)! Lalu Anda harus Mempercepat dengan mendorong dari kaki gerak Anda melewati Defender dengan dribble full speed dan Anda dengan mudah lolos dari kondisi tersebut.
sumber : http://nanangandfriendsfoundation.blogspot.com/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar