RSS

Michael Jordan Tambah Kaya dan Semakin Kaya

Menurut majalah Forbes, Michael Jordan tambah kaya dan semakin kaya dibanding dengan ketika Jordan sedang dalam puncak kekayaan dan popularitasnya.

Saat Jordan berada di puncak karirnya, Michael mendapatkan uang $50 juta di luar dari pendapatannya di lapangan basket [yaitu melalui sponsorships]. Jordan juga menyimpan $63 juta, hasil dari gajinya selama dua tahun terakhirnya di Bulls.

Sejak Jordan menjadi juara NBA untuk keenam kalinya bersama Bulls dan pensiun untuk kedua kalinya di musim 1997-98, telah lahir lebih dari 50 juta anak di Amerika.

Walaupun sudah pensiun dari lapangan basket sejak lama, bisnis Michael Jordan semakin membaik. Forbes mengestimasi pendapatan Jordan telah mencapai angka $60 juta selama beberapa tahun terakhir melalui kontraknya dengan Nike, Gatorade, Hanes, Upper Deck, 2K Sports dan Five Star Fragrances.

Gatorade, Hanes dan Upper Deck sudah lama menjadi sponsor Jordan. 2K Sports menjadikan Jordan sebagai cover dari game NBA 2K11 tahun lalu. Game tersebut terjual lima juta kopi, dan menjadikan game NBA 2K11 sebagai game terlaris NBA. Jordan juga menjadi cover game NBA 2K12 dan menandatangani kontrak lebih dari satu tahun dengan perusahaan 2K Sports.

Michael juga memiliki lima restoran dan sebuah dealer mobil di North Carolina. Pendapatan tahunan Jordan melebihi figur olahraga lainnya.
Michael Jordan Tambah Kaya dan Semakin Kaya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar