RSS

meningkatkan akurasi shooting dalam basket

Siapa sih yang g pengen punya tembakan jitu dalam bermain basket…
disini saya akan ungkapkan beberapa tips buat ningkatin akurasi shooting dalam basket
1. keakuratan shooting bisa dilatih dengan memperbanyak latihan shoot,tapi gw dulu pake metode yang aga g lazim yaitu latihan shoot pas ujan,disamping biasain tangan kita untuk pegang bola yang licin juga tambah akurasi mata karena pas latihan mata kita terganggu ma air ujan.tapi karena gw dah 21 tahun waktu ikut kobatama gw ganti metode latihan.
untuk 3 point shoot: aku taruh bola dulu di lantai bizz itu ambil bola langsung jump shoot,ini untuk melatih kita waktu dijaga ketat ma lawan yang cm “nyisain” jarak dan waktu untuk melakukan shoot sangat sempit.
untuk parameter / medium shoot: aku biasain buang bola ke depan ato fast drible bru melakukan shoot.
untuk akurasi dalam shoot coba latihan dari titik 90 derajat dulu,bru turun ke sudut 45 derajat trus ke 0 derajat/samping,sebenarnya akurasi ditentukan oleh tanggan kita waktu shoot bukan mata kita.seorang player basket yang berpengalaman bisa melakukan shoot bahkan ketika ring hanya kelihatan 20%.kekuatan tangan dapat dilatih dengan memperkuat pergelanggan tangan,latihannya cukup pegang botol trus gerakin pergelangan tangan naik turun(ingat pergelangan tangan yang gerak bukan tangan kamu).udah kebukti gw jadi best shooter pas kuliah 4th berturut-turut.

2. cara bikin tambah tinggi ada banyak misal skiping pake tali,renang,minum susu,pasisi tidur lurusin kaki jangan dilipat kaki pas tidur,banyak istirahat,pake beban dikaki juga boleh tapi jangan terlalu berat,kasihan sendi-sendi kamu yang masih muda.
3. masih bisa,batas pertumbuhan cowo ampe usia 23th(walau banyak yang menyebut 21th,tapi gw waktu usia 23th masih nambah tinggi).
4. termasuknya loe dah lumayan tinggi,playmaker IBL ja tingginya paling cuma 170-178cm.
5. kekuatan drive?maksudnya speed drible pas masuk untuk drive?latihan drible dari ujung lapangan ka ujung yang lain pake speed dribel,pake 1 tangan ja trus pas balik pake 1 tangan yang lain,misal berangkat pake tangan kanan pulang pake tangan kiri.sebenarnya drible yang baik adalah tipe putus-putus(liat Faisal J Ahmad,Steve Nash) ini memudahkan kamu untuk passing/shooting bila waktu drive udah ketutup ma lawan yang nge-blocking arah drible kita ke ring.
6. selain fast drible juga latihan untuk crossover drible,ini untuk mempermudah kamu untuk change direction pas nge-drive ama bikin lawan yang jaga kamu telat nutup gerakan kamu.
nah selamat mencoba…

sumber : http://basketstuff.wordpress.com/2009/08/11/meningkatkan-akurasi-shooting-dalam-basket/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar