RSS

Tips Simple Dalam Memilih Sepatu Basket

Tips simple dalam memilih sepatu basket. Bagi seorang pemain basket, sepatu basket merupakan senjata andalan, selain skill inividu dan kekuatan fisik tentunya.

Sebagai senjata andalan, sepatu yang dikenakan tentu saja harus nyaman dipakai. Oleh sebab itu, seorang pemain basket harus benar-benar cermat dalam memilih sepatu. Jangan sampai sepatu yang dikenakan hanya akan menjadi beban dan menggiringnya pada kekalahan.

Jika tidak ingin dimatikan pergerakannya oleh lawan, si pemain basket tentunya harus lincah dalam bergerak ke semua sisi permainan, pergerakan ini tentunya harus didukung oleh sepatu yang mumpuni.

Berikut ini adalah beberapa tips simple dalam memilih sepatu basket:

1. Mampu meredam benturan.

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam memilih sepatu basket adalah, memastikan bahwa sepatu yang anda pilih itu dapat diandalkan dalam mengatasi benturan saat anda melakukan pendaratan setelah melompat.

Jika setelah bermain basket kaki atau bagian lutut belakang anda merasakan sakit, itu artinya sepatu tersebut belum cukup mengatasi benturan.

2. Mampu enopang berat badan

Apabila bagian kaki terasa sakit, atau terlebih lagi bagian lutut dan engkel merasakan sakit, berarti sepatu tersebut, masih belum bisa menahan dampak atau beban tubuh anda.

Jika ini dibiarkan, maka akan berdampak buruk di hari tua. maka pastikan anda memilih sepatu yang dapat menopang atau mampu menahan berat badan anda.

3. Kenyamanan

Sepatu basket yang baik harus memiliki ventilasi agar tidak panas. Agar nyaman dipakai, sebaiknya anda memilih ukuran yang pas dengan ukuran kaki anda. karena jika ada ruang tersisa dalam sepatu, akan kemungkinan akan mendapatkan cedera saat jatuh atau terpleset.

Selain itu sisa ruang dalam sepatu akan memungkinkan pergerakan kaki ke kanan dan ke kiri akan menyebabkan kapalan.

4. Stabililitas

Anda harus memastikan bahwa sol bisa melekat kuat pada permukaan lapangan, atau tidak licin. Dengan sepatu yang melekat, anda dapat melakukan trik spin, dan cross over secara lebih mudah dan lancar.

5. Responsif

Jangan memilih sepatu yang terlalu berat atau bagian sol yang besar, karena ini akan memperlambat gerakan anda. Bagi kebanyakan pebasket profesional, sepatu bukan saja merupakan alas kaki semata, melainkan merupakan salah satu senjata wajib yang mesti diperhatikan dalam suatu pertandingan.

Mudah-mudahan dengan sepatu yang baik, anda dapat memiliki kehebatan seperti Rudy Fernandez di video berikut. Selamat berolahraga!

sumber : anneahira.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar