RSS

Latihan Plyometrics Dengan Melompati Box Untuk Membuat Lompatan Lebih Tinggi

Biasanya Thomas Thedy Kurniady [orang yang memperagakan latihan plyometrics dalam video ini] melakukan latihan plyometrics dengan melompati box pada saat offseason [saat tidak ada kegiatan di liga basket] untuk membuat lompatan lebih tinggi.

Plyometrics adalah jenis latihan yang didesign untuk memproduksi pergerakan yang cepat dan kuat, memperbaiki fungsi susunan saraf, dan secara umum digunakan untuk mengembangkan performa dalam berolahraga. Latihan plyometrics dengan melompati box bisa dilakukan dimana saja mulai dari gym, taman, dan pasir [pantai].

Latihan plyometrics dengan melompati box bisa digunakan dengan tujuan untuk membuat lompatan lebih tinggi, berlari lebih cepat dan lincah, dan mengurangi resiko cedera. Jenis latihan plyometrics yang dilakukan bisa disesuaikan tergantung dengan tujuan yang ingin anda dapat masing-masing.

PERINGATAN:

Sebelum melakukan latihan plyometrics, lakukan konsultasi dan dapatkan izin untuk melakukan latihan ini dari dokter. Berlatihlah dengan pelatih professional untuk hasil terbaik dan teraman.

Thomas memberikan tiga nasehat penting untuk menjalankan latihan plyometrics dengan melompati box, yaitu anda membutuhkan determinasi, komitmen, dan tetap berlatih.

Kebanyakan orang berlatih hanya beberapa kali, lalu menyerah [benar-benar stop berlatih] atau berhenti beberapa saat dan berlatih lagi. Sikap latihan seperti itu tidak akan membuat hasil menjadi maksimal. Butuh waktu supaya otot kita bisa terbentuk, dan butuh usaha untuk mempertahankan atau mengembangkan otot-otot kita.

Lakukan latihan plyometrics dengan melompati box dua kali seminggu selama tiga bulan, ISTIRAHAT yang cukup di sela-sela latihan. Setiap tubuh manusia mempunyai badan yang berbeda-beda, jadi respon setiap tubuh manusia akan berbeda terhadap latihan plyometrics dengan melompati box.

Thomas Thedy Kurniady, orang yang memperagakan latihan plyometrics dengan melompati box dalam video ini, diberkati dengan tubuh yang atletis sehingga mampu berlatih setidaknya sekali seminggu. Intensitas latihan yang dilakukan Thomas sangat tinggi.

Lakukan latihan plyometrics dengan melompati box tiga sampai lima set, dimana satu set terdiri dari 10-15 reps [repetisi]. Lakukan basic stretching di sela-sela istirahat sebelum melakukan set berikutnya.

Terakhir, namun juga merupakan hal yang paling penting, lakukan latihan squat [jongkok lalu berdiri] dan latihan beban di gym setidaknya sekali seminggu. Penting untuk menambah latihan beban di sela-sela latihan plyometrics dengan melompati box. Tidak perlu latihan beban dengan intensitas berat, cukup lakukan latihan beban dengan intensitus medium.

Jangan lupa untuk tetap melakukan streching di sela-sela istirahat sebelum melakukan set berikutnya. Ingat untuk selalu melakukan streching, streching, dan streching. Pastinya selalu ada ruang untuk mengembangkan lompatan anda.

Sebenarnya latihan lompat apapun bisa dilakukan untuk membuat lompatan lebih tinggi dan latihan plyometrics ada banyak jenisnya. Latihan plyometrics yang diperagakan Thomas dalam video ini merupakan latihan dasar, yang terbukti berguna untuk membuat lompatan Thomas menjadi lebih tinggi.

Apabila ada pertanyaan lebih lanjut, hubungi langsung Thomas Thedy Kurniady via account facebooknya. Good luck dengan latihan anda, kami berharap latihan plyometrics dengan melompati box bisa segera membuat lompatan anda lebih tinggi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar