RSS

Andalkan Skuad Muda, Ngotot, dan Haus Gelar

Garuda Speedy Bandung ingin memperbaiki prestasinya pada Flexi NBL Indonesia musim 2011-2012. Tim yang dilatih W. Amran itu tak ingin hanya meraih posisi kelima seperti yang diraih pada musim sebelumnya.

Sebagai salah satu tim besar dengan materi tim yang bagus, Garuda memang patut disegani oleh tim-tim lain.

''Persiapan tim musim ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan musim lalu. Ini akan menjadi modal yang bagus untuk mendapatkan hasil lebih baik,'' terang Andre Mamuaya, owner Garuda, saat ditemui setelah launching tim di Negev Cafe, Jakarta, kemarin (6/12).

Bergabungnya beberapa pemain muda juga dianggap sebagai kekuatan. Mereka, antara lain, Christ Gideon dan Adhara Sumampouw. Pemain Garuda dijanjikan akan selalu tampil ngotot dan haus gelar.

Asisten pelatih Garuda A.F. Rinaldo menyatakan, kekompakan serta kolektivitas tim bakal menjadi modal utama pada kompetisi musim ini. ''Musim ini akan menjadi kesempatan sekaligus tantangan bagi Garuda yang memang komposisi timnya jauh lebih muda,'' kata Rinaldo.

Komposisi tim Garuda memang jauh lebih muda daripada musim lalu. Hampir ak ada lagi pemain senior seperti I Made ''Lolik'' Sudiadnyana, Cokorda Raka Satrya ''Wiwin'' Wibawa, maupun Agustinus Dapas Sigar. Kondisi itulah yang membuat jajaran pelatih menunjuk Octoviano Permata Sura sebagai kapten tim.

''Sebenarnya tidak ada yang sulit dengan posisi saya sebagai kapten. Syaratnya, semua pemain mau menjalankan instruksi yang diinginkan pelatih. Kami harus kompak di dalam dan luar lapangan,'' ujar Octo, sapaan karib Octoviano Permata Sura.

Operation Vice President Public Relation Telkom Agina Siti Fatimah menyatakan bangga menjadi sponsor Garuda. Jalinan kerja sama tersebut diharapkan mampu mengembalikan kejayaan Garuda sebagai salah satu kekuatan besar basket tanah air.

''Ini bertujuan memotivasi generasi muda untuk menyukai basket dan memberikan perhatian kepada NBL. Basket memiliki banyak penggemar, khususnya pelajar dan mahasiswa,'' ungkap Agina yang kemarin hadir bersama Tri Djatmiko, Executive General Manager Divisi Consumer Service Telkom Area Barat.
Sumber : http://www.nblindonesia.com/v1/index.php?page=newsdetail&id=1382

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar